Ada ‘Harta Karun’ Di Bawa Gedung Sarinah?

Must Read

Jakartaview.id, JakartaErick Tohir selaku menteri BUMN datang langsung ke Sarinah untuk memantau proses pemugaran gedung Sarinah. Salah satu yang menjadi sorotan Oleh Menteri BUMN itu adalah relief bersejarah peninggalan Presiden pertama Indonesia Soekarno yang telah berusia lebih dari setengah abab lamanya.

Relief itu melambangkan sesuatu kegiatan ekonomi dari rakyat jelata yang pada Zaman itu bertumpuh pada kegiatan perkebunan, perikanan, pertanian dan kerajinan. Presiden pertama Indonesia itu selaku proklamator dan seniman yang mencetus dibuatnya karya seni ini.

Menurut penuturan tokoh sekaligus anggota tim ahli dari cagar budaya (TACB), Asikin, Pembuatan karya seni ini sangat epik dan sudah menggunakan teknologi Modern dalam pengecorannya.

Sambil mengagumi Menteri BUMN Erick Tohir Mengatakan, bangsa besar adalah bangsa yang tidak melupakan sejarahnya. Dia meminta agar relief ini bisa di perbaiki seperti sedia kala dan bisa di pamerkan nanti kepada masyarakat.

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest News

Dishub DKI Buka Peluang Operator Baru Layanan Sepeda Sewa

JAKARTAVIEW.ID, - Dinas Perhubungan DKI Jakarta tengah mengevaluasi penyelenggaraan sepeda sewa atau bike sharing yang diuji coba sejak 2020....
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -